Gambar Jeruk Nipis

Jeruk nipis terasa sangat kecut (masam) pertumbuhannya sangat  cepat pada daerah dataran rendah. Pohon bisa mencapai ketinggian 3 sampai 6 meter. Bentuk boahnya bulat hingga bulat telur dan warna hijau hingga kuning. Daun lonjong dan bersayap. Bunga keluar dari ketiak daun, dan bunga berwarna putih. Buahnya mengandung minyak atsiri. Batang tumbuh tangkai-tangkai kecil dan berduri. 

Daun jeruk nipis
Gambar daun jeruk nipis

Pohon jeruk nipis
Pohon jeruk nipis

Buah jeruk nipis
Buah jeruk nipis
Jeruk nipis biasa digunakan untuk mengasami ikan, daging, dan lainnya. Pada ikan bakar sangat enak dimakan dengan perasan jeruk nipis. Garam tambah cabe dan penyedap rasa. Ikan dicelup pada campuran air jeruk tadi. Rasanya sungguh enak dan pasti ketagihan. 

Jeruk nipis memiliki anti oksidan, anti radang, anti bakteri sehingga bisa digunakan untuk mengobati batuk-batuk. Caranya dengan mencampur Ä·ecap dengan jeruk nipis. Dua sendok kecap dicampur setengah perasan jeruk nipis, campurkan sedikit air hangat garuk hingga merata. Minum 2 kali sehari.  

Kandungan dan Manfaat Jeruk Nipis


Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat baik untuk menjaga imun tubuh. Bisa mengatasi penyakit gula, kolestrol dan tekanan darah. Meningkatkan imun tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Penderita flu bisa diatasi dengan perasan jeruk nipis dicampur kecap. 

Baca Juga : 

Komentar

Postingan Populer